Kamis, 12 Februari 2015

Penghasilan Minimum untuk Menikah

Penghasilan Minimum untuk Menikah


Artikel berikut ini perlu baca, khusunya para lelaki yang pingin cepat nikah. Jangan sampai terjadi penyesalan setelah menikah karna disebabkan oleh banyaknya pengeluaran dan minimnya pendapatan perbulan. Maka untuk menghindari itu Negarainfo.blogspot.com akan memberikan sedikit gambaran atau pertimbangan untuk yang mau menikah. Berikut daftar anggaran bulanan atau pengeluaran bulanan. Ini di susun berdasarkan tahun sekarang atau tahun yang dimana harga bahan pokok sangat mahal.

1.    Makan
Karna ditahun yang serba mahal ini, untuk sekali makan adalah 10.000 maka untuk 3x dalam sehari, dan kali untuk 2 orang ( karna masih belum punya anak ), terus dikali 30 hari adalah Rp 1.800.000
*tips :
Biar bisa hemat sering-seringlah ke acara hajatan tetangga atau ke kondangan, atau juga sering silaturrahmi ketetangga sebelah .

2.    Kontrakan
Biasanya untuk dana kontrakan dengan rumah yang termasuk dalam kategore standar sekita Rp 700.000
*tips :
untunk meringankan beban, tinggallah dirumah mertua, maka dana untuk kontrakan dan makan terbebas. Anda bisa makan sepuasnya dan gratis, termasuk bisa makan ati. He . Atau anda bisa tinggal di bawah jembatan, tapi berhati-hatilah sama satpol PP.

3.    Listrik daan Air
Untuk listrik sekarang ada namanya, listrik elektronik yang dapat di isi ulang. Tapi walaupun itu, anggaran untuk listrik sekitar RP 150.000 dengan daya 900 watt.
*tips :
Jangan pake AC atau kipas angin, cukup pakai AL saja ( Angin Alami )

4.    Transpotasi
Dengan memakai motor ke tempat kerja, dan dengan moto yang paling erit, maka onggkos bensin Rp 150.000
*tips :
Ikutlah “Nebeng Fan Club” itu akan mengirit pengeluaran bensin. Atau bisa melakukan cara berjalan kaki saja, biar sehat.

5.    Keperluan Sehari-Hari
Seperti Sabun, Odol, Sampo, dan lain sebagainya. Maka dana untuk itu sebesar Rp 50.000
*tips :
Mandi kalo perlunya saja, kalonya dulu mandi 2x sehari, jadi sekarang menjadi sekali 2 hari. Atau bisa numpang mandi kerumah tetangga sebelah.

6.    Keperluan Lainya
Seperti minyak kayu putih, atau obat pusing ( ini penting buat pengantgin baru, acekkewerr! ) dan untuk itu Rp 50.000. Keperluan Komunikasi dengan memakai CDMA yang paket super hemat, maka ongkos komunikasi berdua adalah Rp 50.000

Jadi dapat disimpulkan dari asumsi di atas tadi yang berdasarkan tahun sekarang yang serba mahal, untuk pengeluaran itu sebesar Rp 2.950.000/bulan . Itulah tadi artikel yang menjadi bahan pertimbangan buat yang mau nikah agar setelah menikah nanti bisa serba cukup. Tapi ingat ada satu hal yang tidak dapat di jelaskan dalambentuk  hitungan yaitu ; berkah dari pernikahan itu sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar